MIT Ar Roihan, Sambut Kunjungan Studi Tiru MI Sunan Giri Jabung

MIT Ar Roihan selalu terbuka untuk menerima kunjungan dan silaturrahim dengan sekolah, madrasah, maupun universitas di Indonesia. Kali ini, 16 guru dari MI Sunan Guri berkunjung ke MIT Ar Roihan Lawang, pada Hari Senin (7/10). Silaturrahim bertajuk kunjungan Studi Tiru ini bertujuan untuk menyambung tali persaudaraan; mengenal manajemen pengelolaan pembelajaran dan kurikulum Inklusi; mengetahui sistem pembelajaran ABK di bidang materi umum, maupun Tahfidz; dan mengadaptasi serta menerapkan informasi yang telah diperoleh sebagai gambaran secara langsung untuk praktek lebih dalam tentang tata kelola madrasah inklusif.

Pukul 09.30 rombongan disambut oleh Dr. Lailil Qomariyah ,M.Pd; selaku Kepala Madrasah. Pukul 10.00 beralih kegiatan observasi kunjungan kelas yang bertujuan untuk menunjukkan fakta lapangan terkait kegiatan pembelajaran di kelas, metode mengajar guru untuk siswa ABK. Kegiatan observasi kelas ini didampingi oleh Ana Akhirul. S.Psi., selaku Koordinator Inklusi, dan Nuri Hidayati, S.Pd., staf Inklusi.

Salah seorang dewan guru berkelilng dari MI Sunan Giri mengungkapkan rasa kagum, terutama saat melihat siswa dengan hambatan-hambatan tertentu mengajak siswa reguler untuk berinteraksi. Selain itu, tim guru MI Sunan Giri Jabung juga berkesempatan untuk berkunjung ke Kelas Akselerasi Tahfidz.

Pukul 11.30, acara dipusatkan di ruang pertemuan untuk paparan profil madrasah oleh Kepala Madrasah, yang dilanjutkan dengan tanya jawab. Beberapa pertanyaan saat tanya jawab diantara tentang rekrutmen guru, gaji, proses pembelajaran siswa ABK, dan lain sebagainya.

Perwakilan dari MI Sunan Giri Jabung menuturkan ungkapan syukur dan terima kasih, atas berkenannya MIT Ar Roihan menerima kunjungan dari MI Sunan Giri, dengan rasa kekeluargan yang demikian hangat. Selain itu, layanan pendidikan Inklusi di MIT Ar Raihan Lawang, sungguh luar biasa. Beliau juga mengucapkan doa semoga MIT Ar Roihan senantiasa sukses selalu. Setelah tanya jawab dan refleksi selesai, acara dilanjutkan dengan bertukar tali asih dan berfoto bersama.

Terima kasih kami ucapkan atas kedatangan Kepala MI Sunan Giri beserta dewan guru. Semoga Allah Swt memberi kita kesempatan untuk berjumpa kembali.

Written by