Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) MIT Ar Roihan Lawang-Malang 2016-2017

IMG-20160718-WA0016

Tahun pelajaran 2016-2017 MIT Ar Roihan Lawang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2016. Dalam sambutan di awal pelajaran Kepala Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan ibu Lailil Qomariyah, S. Pd.I kembali menyampaikan program-program sekolah pada wali murid baru kelas 1 yang antusias mengantarkan putra putri mereka bersekolah. Program unggulan tahun ini sesuai dengan hasil lokakarya intern sekolah adalah menjadikan MIT Ar Roihan sebagai sekolah dengan pelayanan excellent.

Tahun ini MIT Ar Roihan menerima 125 peserta didik yang kemudian dibagi menjadi 5 kelas. Antara lain kelas Andalusia, Granada, Cordova, Murcia, dan Persia. Masing-masing kelas berisi 25 peserta didik dengan 2 atau 3 peserta didik berkebutuhan khusus. Seperti tahun yang lalu, setiap kelas di MIT Ar Roihan terdapat 2 guru (wali kelas dan tim teaching), dan juga shadow teacher untuk memegang peserta didik berkebutuhan khusus.

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) diisi dengan kegiatan yang menarik selain tentunya mengenalkan lingkungan sekolah termasuk ruang dapur untuk catering, perpustakaan, dan ruang sumber khusus ABK. Dan karena masih dalam perayaan Idul Fitri 1437 H, maka panitia PLS mengadakan acara menarik yakni lomba mrnghias kue lebaran khusus untuk kelas 1. Dan hasilnya kelas Granada yang dimotori oleh Nindi dan kawan-kawan dengan wali kelas Bu Tumaida Usnanik, S. Pd. berhasil menjadi juara pertama.

Selain lomba juga ada mewarnai yang diikuti oleh seluruh kelas satu. Juga pemetaan peserta didik yang sudah bisa calistung. Karena MIT Ar Roihan Lawang memiliki program matrikulasi dimana peserta didik yang belum bisa calistung akan mendapat perhatian tersendiri agar tidak tertinggal dengan temannya.

Semoga PLS tahun ini yang digelar dengan penuh keriangan membuat peserta didik semakin betah untuk menuntut ilmu di MIT Ar Roihan Lawang.

Written by 

2 Replies to “Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) MIT Ar Roihan Lawang-Malang 2016-2017”

  1. Assalamualaikum… Maaf apa masih ada lowongan mengajar d MIT ar-roihan.. untuk informasi nya saya haturkan banyak terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *