Kunjungan Belajar ke Edu Park Universitas Muhammadiyah Malang

Edu park atau yang dikenal juga dengan istilah taman edukasi adalah tempat yang menarik dan menyenangkan untuk belajar dan bermain. Dengan kombinasi antara pendidikan dan hiburan, taman edukasi memberikan pengalaman yang unik bagi pengunjungnya. Di taman edukasi, anak-anak dapat belajar tentang berbagai hal, mulai dari sains dan bahkan teknologi. Pekan ini, tepatnya pada Hari Kamis (5/10), 127 siswa kelas 2 MIT Ar Roihan, serta 16 guru berkesempatan untuk melaksanakan kunjungan belajar ke Edu Park Universitas Muhammadiyah Malang.

Salah satu keuntungan utama dari taman edukasi adalah pendekatan praktis dalam pembelajaran. Dibandingkan dengan metode pembelajaran tradisional di dalam kelas, taman edukasi memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar melalui interaksi langsung dengan objek dan simulasi lingkungan sekitar, diantaranya belajar memberi makan Ikan hias; praktek tanam Jamur; melihat kandang ayam petelur dan ayam kampung; praktek memberi makan sapi dan kambing langsung di kandangnya; praktek menanam cabe; observasi teknik pembuatan Nata de Coco; praktek membuat roti; dan lain sebagainya.

Izzatun Nazila, S.Pd; selaku ketua panitia Kunjungan Belajar menuturkan bahwa kunjungan edukasi ini dilaksanakan untuk menunjang perkembangan keterampilan sosial dan emosional, melalui kegiatan interaktif dan berlatih kerja sama dalam tim.

Taman edukasi mampu mengkombinasikan antara pembelajaran dan hiburan, melalui sajian pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi siswa. Anak-anak dapat belajar sambil bermain, sehingga hal ini dapat memotivasi siswa untuk belajar lebih banyak dan mengembangkan minat mereka dalam berbagai bidang.

Written by 

One Reply to “Kunjungan Belajar ke Edu Park Universitas Muhammadiyah Malang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *