MIT Ar Roihan, Sambut Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan Universitas Wahid Hasyim Semarang

Mengawali semester gasal Tahun 2024, MIT Ar Roihan terbuka kembali untuk menerima kunjungan dan silaturrahim dengan sekolah, madrasah, maupun universitas di Indonesia. Kali ini, lima puluh tiga mahasiswa, lima orang dosen, dan satu orang staf dari Universitas Wahid Hasyim Semarang berkunjung ke MIT Ar Roihan Lawang, pada Hari Kamis (1/7). Silaturrahim bertajuk kunjungan Kuliah Kerja Lapangan ini bertujuan untuk menyambung tali persaudaraan; mengenal manajemen pengelolaan pembelajaran dan kurikulum Inklusi; mengetahui sistem pembelajaran ABK di bidang materi umum, maupun Tahfidz; dan memberikan wawasan pada mahasiswa melalui informasi gambaran langsung sebagai salah satu bekal jika suatu saat mahasiswa terlibat dalam proses pembelajaran ABK.

Pukul 09.30 rombongan disambut oleh Dr. Lailil Qomariyah ,M.Pd; selaku Kepala Madrasah. Pukul 10.00 beralih kegiatan observasi kunjungan kelas yang bertujuan untuk menunjukkan fakta lapangan terkait kegiatan pembelajaran di kelas, metode mengajar guru untuk siswa ABK. Kegiatan observasi kelas ini didampingi oleh Ana Akhirul. S.Psi; selaku Koordinator Inklusi, serta beberapa staf inklusi.

Pukul 11.30, acara dipusatkan di ruang pertemuan untuk paparan profil madrasah oleh Kepala Madrasah, yang dilanjutkan dengan tanya jawab sekaligus penandatangan kesepakatan kerjasama antara MIT Ar Roihan dengan Universitas Wahid Hasyim Semarang, khususnya program studi PGMI. Beberapa pertanyaan yang diajukansaat tanya jawab, diantaranya tentang rekrutmen guru, proses pembelajaran siswa ABK, dan lain sebagainya.

Ummu Jauhari Fardah ,M.Pd.; selaku Kepala Program Studi PGMI menuturkan ungkapan syukur dan terima kasih, atas berkenannya MIT Ar Roihan menerima kunjungan dari Universitas Wahid Hasyim, dengan rasa kekeluargan yang demikian hangat. Selain itu, layanan pendidikan Inklusi di MIT Ar Raihan Lawang, sungguh luar biasa. Beliau juga mengucapkan doa semoga MIT Ar Roihan senantiasa sukses selalu.

Terima kasih kami ucapkan atas kedatangan mahasiswa, dosen, dan staf Universitas Wahid Hasyim Semarang. Semoga Alloh memberi kita kesempatan untuk berjumpa kembali.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *