Meriah, Gebyar HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di MIT Ar Roihan

Jelang peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, MIT Roihan Lawang bersiap menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satu bentuk kemeriahan diawali dengan lomba-lomba antar kelas yang diselenggarakan pada Hari Senin (12/8) untuk siswa berkebutuhan khusus, Hari Selasa (13/8) untuk siswa reguler, tabur bunga di taman makam pahlawan yang rencananya dilaksanakan pada Hari Sabtu (17/8), dan mengikuti pawai baris berbaris di kecamatan pada Hari Sabtu (24/8).

Mata lomba yang dapat diikuti oleh siswa berkebutuhan khusus untuk jenjang kelas 1-3 lomba mewarnai; menyanyikan lagu anak; menyusun balok; dan jenjang kelas 4-6 lomba ketangkasan; menggambar; dan menyanyikan lagu nasional. Sedangkan lomba untuk siswa reguler berbeda pada tiap jenjangnya.

Siswa di jenjang kelas 1 dapat mengikuti lomba mewarna, menyanyi, dan estafet bendera. Jenjang kelas 2 lomba estafet tiup gelas, menyanyi lagu daerah, dan melanjutkan gambar. Lomba menggambar, estafet sarung, dan cerdas cermat diperuntukkan bagi siswa jenjang kelas 3.

Lomba estafet balap kardus, memindahkan gelas dengan balon, dan ranking 1 digelar untuk jenjang kelas 4. Jenjang kelas 5 mengikuti lomba menulis cerita kegiatan tujuh belas agustus di lingkungan masing-masing, mengumpulkan bola dengan corong, dan memindahkan bola dengan karet. Siswa di jenjang kelas 6 mengikuti lomba estafet air, estafet shanghai sumpit, dan Class of Champion.

Muhammad Fajar; selaku ketua panitia Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI menuturkan bahwa mata lomba sengaja digelar berbeda pada tiap jenjangnya, dengan mempertimbangkan usia dan kemampuan siswa.

Dirgahayu Ke-79 Republik Indonesia. Nusantara Baru Indonesia Maju

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *