Pramita, Juara Jambore Ranting dan Gelora Penggalang Tahun 2024

Kepanduan atau pramuka adalah suatu medan gerak untuk anak atau peserta didik, oleh mereka dibawah pimpinan mereka sendiri. Tempat kakak mereka (Pembina) memberikan suasana yang sehat dan menganjurkan agar adik-adiknya melakukan kegiatan sehat, positif, inisiatif dan produktif yang akan membantu mereka dalam mengembangkan fungsi kewarganegaraan. Diantaranya, daya tarik yang kuat untuk mengenal alam di lingkungan hidup.

Gerakan Pramuka sangat menginginkan tertibnya program pendidikan atau pelatihan yang lancar, tuntas, dan berkualitas, baik bagi anak didik maupun anggota dewasanya. Hal ini menjadi salah satu alasan dari terselenggaranya Jambore Ranting dan Gelora Penggalang Gerakan Pramuka (Jamran GP) Lawang Tahun 2024, pada Hari Sabtu-Minggu (19-20/10). Bertempat di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Kab. Malang

Sebagai sebuah program Kwartir Ranting, kegiatan ini bertujuan untuk (1) meningkatkan Peranan Gerakan Pramuka bagi Perkembangan Peserta didikb(2)Sebagai ajang silaturahmi Anggota Pramuka di Kwartir Ranting Lawang, (3) Memberikan pengalaman dan pengetahuan kegiatan yang bersifat edukatif, kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif, (4) Membiasakan hidup bersama, kesopanan dan gotong royong, serta menanamkan sifat toleransi dan kesetiakawanan, (5) Membina dan mengembangkan kepemimpinan, keterampilan serta kemampuan mengolah organisasi.

Dalam kegiatan ini, Pramita berhasil menjuarai enam mata lomba, yaitu: Juara 2 Semaphore Putra, Juara 2 Semaphore Putri, Juara 3 Sandi Koordinat Putri, Juara 2 Sandi Kotak 1 & 2 putri, Juara 1 Pengetahuan Umum Putri, Juara Favorit 1 Putri.

Selamat dan Sukses Pramita. Semoga terus berjaya di laga berikutnya.

Written by