Rapat Kerja Tahun 2024/2025 MIT Ar Roihan Lawang

Jelang tahun ajaran 2024/2025, MIT Ar Roihan terus bersiap melakukan yang terbaik untuk kelancaran pelaksanakan kegiatan belajar mengajar. Diantara persiapan yang dilakukan madrasah adalah Rapat Kerja Tahunan yang dihadiri seratus dua puluh pendidik, sepuluh tenaga kependidikan, tiga pengurus komite dan sepuluh perwakilan paguyupan. Rapat tahunan kali ini bertempat di Akasia Hall; Savana Hotel Malang, pada Hari Senin (8/7) mulai pukul 08.00 sampai 17.00.

Acara rutin tahunan madrasah diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustd. Qusyairi, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya; Hymne Madrasah; dan Mars Ar Roihan dengan panampilan Lavaridho; sebagai dirigen serta Nuri Hidyati, S.Pd. dan Nur Laily Maghfiroh, S.Pd.; Guru Pendamping Khusus sebagai penerjemah lagu tersebut dalam bahasa isyarat .

Hadir pada kesempatan ini, Drs. H.Suib; selaku Kepala Seksi Pendma Kemenag Kab. Malang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Malang, yang dalam sambutannya sekaligus membuka Raker Tahunan MIT Ar Roihan.Turut hadir pula, Yayuk Nur Hayati, M.Pd.; selaku Pengawas Kec. Lawang, Dr. Lailil Qomariyah, M.Pd; selaku Kepala MIT Ar Roihan, Farid Afandi; selaku Direktur YLPI Ar Roihan, Fahruddin Alamsyah, S.Kom; selaku Ketua Komite Ar Roihan beserta delapan pengurus komite madrasah.

Rapat kerja tahunan bertujuan untuk evaluasi diri madrasah melalui paparan kinerja madrasah selama tahun 2023/2024, melaksanakan koordinasi antar pendidik maupun tenaga pendidik dalam penyusunan program tahun berikutnya. Dalam kesempatan kali ini pula Dr. Lailil Qomariyah, M.Pd.; selaku Kepala Madrasah Paparan Kepala Madrasah tentang Capaian Madrasah Arah dan Kebijakan MIT Ar Roihan ke depan.

Melengkapi paparan Kepala Madrasah, acara berikutnya adalah penyampaian laporan kinerja setahun Wakil Kepala Bidang; Koordinator; dan Supervisor, sekaligus terima dan dengar tanggapan dari peserta Raker. Wakil Kepala Bidang dan Koordinator di MIT Ar Roihan meliputi Waka Kurikulum sekaligus menyampaikan laporan dari Koord. Perpustakaan dan Tim Laboran, Waka Tahfidz, Waka Kesiswaan, Waka Sarpras sekaligus menyampaikan laporan dari Tim Ta’mir Musholla, Waka Humas sekaligus menyampaikan laporan dari Tim UKS, Koord. Inklusi, Koord. Litbang, Koord. Kerumah tanggaan, Supervisi Kebersihan, dan Keamanan.

Firmandini Islamy, S.Pd.I; selaku Ketua Pelaksana menuturkan bahwa kegiatan rutin tahunan kali ini turut mengundang pengurus paguyupan orang tua sebagai wujud transparansi terhadap pencapaian maupun evaluasi program yang telah terlaksana selama satu tahun yang lalu.

Jelang pukul 15.00, dengan didahului ice breaking, acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok kerja. Hal ini bertujuan untuk perumusan rencana program kerja dan Anggaran baik dari masing-masing Waka dan Wali Kelas, lalu disambung dengan presentasi rencana anggaran serta rencana tindak lanjut Kepala Madrasah. Kegiatan ditutup dengan doa, tepat pada pukul 17.15 dan dilanjutkan dengan berfoto bersama, dimulai dari pengurus paguyupan orang tua; wali kelas; guru pendamping khusus; serta guru mata pelajaran dan guru tahfidz.

Tahun ajaran baru dengan semangat dan dedikasi penuh, mari wujudkan MIT Ar Roihan yang selalu dan semakin maju.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *