Workshop Petunjuk Teknis Implementasi Kurikulum 2013

20160723_112216Untuk peningkatan kualitas pendidik di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan, maka MIT Ar Roihan bekerjasama dengan Penerbit Yudhistira mengundang ibu Dhiah Saptorini, S.E., M.Pd. (trainer nasional kurikulum 2013) sebagai narasumber dalam workshop Petunjuk Teknis Implementasi Kurikulum 2013.

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2016 di aula YLPI Ar Roihan jl. Mayor Abdullah 248 Lawang ini setidaknya dihadiri oleh 43 pendidik MIT Ar Roihan, utamanya guru-guru Tematik dari kelas 1 hingga kelas 6.

Workshop diisi dengan penjelasan langkah-langkah teknis implementasi kurikulum  bersama narasumber yang juga tim penulis buku Tematik Penerbit Yudhistira. Buku terbitan Yudhistira tahun ini dipakai oleh MIT Ar Roihan sebagai buku pegangan peserta didik, sehingga Penerbit Yudhistira memfasilitasi tim penulisnya untuk dapat bertatap muka dan tanya jawab mengenai implementasi kurikulum 2013.

Menurut Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ar Roihan, ibu Lailil Qomariyah, S.Pd.I, workshop ini setidaknya memberikan gambaran utuh tentang kurikulum 2013 sehingga memudahkan guru-gurudalam mengaplikasikannya di kelas. Selain itu workshop ini berguna dalam pembuatan perangkat pembelajaran yang biasanya memang dilakukan di tiap awal tahun pembelajaran.

Workshop yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti penuh semangat oleh seluruh dewan asatidz MIT Ar Roihan. Semoga banyak hal yang dapat diambil dari workshop kali ini.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *