PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT RS. SOEPRAOEN DI MIT AR ROIHAN

Dua dosen poltekkes (dr. Amin Zakaria dan dr. Riki) dan seorang mahasiswa akhir S-2 (dr. Heni) melakukan kunjungan ke MIT Ar Roihan Lawang. Kunjungan ini bukan tanpa alasan, karena mereka sedang melaksanakan program pengabdian masyarakat dengan melakukan pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan plus prakteknya.

Acara yang dikoordinasi oleh Lu’luil Mahfudlo, S.Psi selaku ko. Kesehatan sekolah ini berlangsung dari pagi hingga siang hari dengan guru sebanyak 10 orang. Sedangkan isi materi yang para narasumber ini berikan antara lain: usaha kesehatan sekolah, penanganan cedera, dan anticipatory guidance.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 29 April 2017 ini tentu diharapkan bisa berkelanjutan sehingga para guru di MIT Ar Roihan dapat melakukan penanganan kesehatan yang terkadang terjadi secara tiba-tiba di sekolah.

“Alhamdulillah, kita mendapat wawasan dan pencerahan baru tentang penanganan kecelakaan di sekolah. Sebab selama ini yang kita lakukan pada korban rupanya belum tepat sehingga dengan adanya pelatihan ini membuat kita yang mendapat tugas di UKS menjadi paham.” Demikian dituturkan Lu’luil Mahfudlo setelah berkesempatan mendapat pelatihan dari dokter-dokter RS. Soepraoen Kota Malang.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *