WISUDA ANGKATAN KE IV MIT AR-ROIHAN

Suasana khidmat mewarnai acara wisuda angkatan ke-4 Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan (8/7/2017) di aula STTP Singosari, Malang. Pada tahun ajaran 2016-2017 ini MIT Ar Roihan meluluskan sebanyak 55 anak, termasuk 4 anak berkebutuhan khusus (ABK).

Acara yang diselenggarakan dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB ini sekaligus juga bersamaan dengan penerimaan raport semester 2, halal bihalal seluruh keluarga besar MIT Ar Roihan, dan juga temu alumni.

Dibuka dengan penampilan para guru putra dengan al banjari, acara pun kemudian dibuka oleh pembawa acara dengan pembacaan Al Quran, sambutan-sambutan, prosesi wisuda dan tampilan.

Dalam sambutannya, Lailil Qomariah, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan menyatakan tentang perjalanan madrasah dari awal. Tahun ini juga pertama kalinya MIT Ar Roihan mewisuda peserta didik berkebutuhan khusus setelah beberapa tahun lalu mendapat surat keputusan dari Kemenag RI sebagai salah satu madrasah inklusi di Provinsi Jawa Timur.

Tak kalah serunya acara tampilan-tampilan yang dipersembahkan oleh kelas 4 dan 5 mulai dari tari saman, tari topeng, dan pramuka. Peserta didik ABK juga menampilkan tari mentok. Sedangkan para alumni yang hadir turut dalam lantunan puisi dan lagu.

Acara yang ditutup dengan doa tersebut diakhiri dengan salam-salaman yang mengharukan antara para guru dan peserta didik yang lulus tahun ini.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *