STUDY BANDING MAHASISWA PRODI PGMI FAI UNIVERSITAS WAHID HASYIM SEMARANG DI MIT AR ROIHAN LAWANG

Waktu menunjukkan pukul 07.45 WIB ketika rombongan yang berjumlah 53 mahasiswa beserta 4 dosen pembimbing tiba di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan Lawang. Kunjungan mahasiswa dengan jas almamater warna hijau pada Sabtu (19/8/2017) ini ingin mengetahui lebih banyak tentang manajemen dan berbagai hal di MIT Ar Roihan Lawang.

Rombongan yang langsung disambut oleh Kepala MIT Ar Roihan Lawang, Lailil Qomariah didampingi oleh Waka Humas, Redite Kurniawan ini diterima di lapangan tengah dengan tenda dan panggung.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan untuk para mahasiswa yang sekaligus KKL ini,” Demikian diungkap ketua rombongan, Maas Shobirin, selaku ketua Program Study Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan mengungkapkan bahwa untuk eksistansi lembaga agar terus mendapatkan kepercayaan dan prestasi, maka lembaga madrasah harus berinovasi dan terus belajar. Karena itulah di MIT Ar Roihan terdapat gerakan guru belajar yang terus dilakukan.

Acara study banding mahasiswa Unwahas Semarang ini diisi juga dengan observasi ke lingkungan sekolah dan kelas-kelas serta sesi tanya jawab dengan kepala madrasah. Selanjutnya ada penandatanganan MOU antara Fakultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang yang diwakili oleh ketua prodi PGMI dengan kepma MIT Ar Roihan Lawang untuk menjalin kerja sama khususnya di bidang pendidikan.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *