Kunjungan SD Plus Qurrota A’yun Malang ke MIT Ar Roihan

Sejumlah 8 orang guru dari SD Plus Qurrota A’yun Gadang Malang, berkunjung ke MIT Ar Roihan Lawang, pada Hari Kamis (26/10). Silaturrahim bbertujuan untuk menyambung tali persaudaraan; mengenal manajemen pengelolaan pembelajaran dan kurikulum Inklusi; sistem pembelajaran ABK di bidang materi umum, maupun Tahfidz; dan mengadaptasi serta menerapkan informasi yang telah diperoleh sebagai bekal untuk mengenal lebih dalam tentang tata kelola madrasah inklusif

Pukul 08.15 rombongan disambut oleh Dr. Lailil Qomariyah,M.Pd; selaku Kepala Madrasah. Pukul 09.00 beralih kegiatan observasi kunjungan kelas yang bertujuan untuk menunjukkan fakta lapangan terkait kegiatan pembelajaran di kelas, metode mengajar guru, baik untuk siswa ABK. Selain itu peserta kunjungan juga dipersilahkan untuk melihat lebih dekat sarana dan prasarana madrasah, yang mampu menunjang seluruh kegiatan siswa ABK.

Kegiatan observasi lingkungan madrasah dan ruang kelas ini didampingi juga Miftachul Chotimah,M.Pd; selaku Waka Kurikulum; Ana Akhirul. S.Psi; selaku Koordinator Inklusi. Pukul 10.30, acara dipusatkan di ruang pertemuan untuk peamaparan profil Inklusi, tanya jawab, refleksi yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.
Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dari SD Plus Qurrota A’yun Gadang Malang
Semoga Alloh memberi kita kesempatan untuk berjumpa kembali.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *