Studi Tiru Guru di Lingkup Kab. Jember ke MIT Ar Roihan

Sejumlah 28 Guru Se-Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, berkunjung ke MIT Ar Roihan Lawang, pada Hari Kamis (23/11). Silaturrahim bertajuk kunjungan studi tiru ini bertujuan untuk menyambung tali persaudaraan; mengenal manajemen pengelolaan pembelajaran dan kurikulum Inklusi; mengetahui program unggulan pada ekstrakurikuler dan tahfidz; sistem pembelajaran ABK di bidang materi umum, maupun Tahfidz; dan mengadaptasi serta menerapkan informasi yang telah diperoleh sebagai bekal untuk mengenal lebih dalam tentang tata kelola madrasah inklusif.

Pukul 08.00 rombongan disambut oleh Miftachul Chotimah, M.Pd; selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum, mewakil Kepala Madrasah, yang berhalangan hadir. Pukul 08.46 beralih kegiatan observasi kunjungan kelas yang bertujuan untuk menunjukkan fakta lapangan terkait kegiatan pembelajaran di kelas, metode mengajar guru, baik untuk siswa reguler, maupun ABK. Kegiatan observasi kelas ini didampingi juga oleh Miftachul Chotimah, M.Pd; selaku Waka Kurikulum, Kustono,S.Pd; selaku Waka Kesiswaan,serta Ana Akhirul. S.Psi; selaku Koordinator Inklusi. Pukul 10.30, acara dipusatkan di ruang pertemuan untuk tanya jawab, yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian sertifikat.

Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Guru di Lingkup Kab. Jember ke MIT Ar Roihan.Semoga Alloh memberi kita kesempatan untuk berjumpa kembali.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *