Mancakrida Siswa Kelas 2 di Kusuma Agrowisata Batu

Memasuki dua bulan berjalan untuk kegiatan belajar mengajar di semester genap pada Tahun Ajaran 2023/2024. Seluruh siswa dan guru disibukkan dengan kegiatan di lingkungan madrasah dan luar madrasah.
Untuk kegiatan luar madrasah pada pekan awal Bulan Februari, MIT Ar Roihan bekerjasama dengan Kusuma Agrowisata Batu, untuk penyelenggaraan Mancakrida Siswa Kelas 2, pada Hari Selasa (6/2).

Tepat pukul 07.15, 123 Siswa Kelas 2 dengan pendampingan 17 orang guru bersiap menuju Kusuma Agrowisata Batu. Sesampainya disana siswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk memulai belajar bersama dengan pemandu kegiatan dari Kusuma Agro.

Beragam kegiatan seru dan menyenangkan dilakukan dengan gembira dan penuh sukacita, kegiatan tersebut diantaranya adalah menyatukan semangat kerjasama siswa dengan pemandu kegiatan melalui aktifitas Hey Hello; menjalin keakraban dengan pemandu melalui kegiatan Ice Breaking Jempol Ajaib dan Tepuk Konsentrasi; olahraga bersama dengan senam Penguin dan Chicken Dance; unjuk keberanian diri pada rangkaian kegiatan Outbond Game Communal Flour Transfer; dilanjutkan dengan Game Pos Badnood, Mini Rope, WaterTransfer, Flying Fox, dan lain sebagainya; jelang penghujung kegiatan siswa bermain air melalui kegiatan Tangkap Ikan dilanjutkan dengan berenang di wahana Waterpark; dan ditutup dengan Petik Jeruk.

Ratri Febriyana, S.Psi; Selaku Ketua Panitia Mancakrida Kelas 2 menuturkan bahwa Kusuma Agrowisata sengaja dipilih karena memiliki wahana kegiatan olah fisik yang sangat mendukung perkembangan rasa berani mencoba hal baru dan yakin pada kemampuan diri sendiri. Rangkaian kegiatan belajar sambil bermain yang dilakukan di Kusuma Agrowisata dirasa sangat sesuai dengan perkembangan fisik siswa kelas 2.

Selamat atas pengalaman baru yang seru dan menyenangkan siswa kelas 2. Sampai bertemu lagi pada kegiatan seru berikutnya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *