TRADISI KHAS YANG DIPERTAHANKAN Penyambutan Siswa di Gerbang Sekolah

Tidak banyak sekolah yang yang gurunya mau berpayah-payah untuk hadir di sekolah lebih awal hanya untuk menyambut kedatangan peserta didiknya. Tetapi tradisi penyambutan siswa di pintu gerbang sekolah terus dipertahankan oleh MIT Ar Roihan sejak sekolah ini berdiri di tahun 2008.

Dan pemandangan spesial inilah yang dapat dilihat di pagi hari di depan sekolah: selain kendaraan roda dua dan roda empat yang mencari tempat parkir sementara, deretan guru sambut siap menyalami peserta didik dengan senyum yang mengembang tiada henti.

Bahkan bukan hanya untuk peserta didiknya saja yang penuh takzim mencium punggung tangan gurunya seraya berkata, “Assalamualaikum,” namun wali murid yang ada keperluan untuk ke TU juga seakan mendapat sambutan langsung di pintu gerbang.

Tidak hanya mencium tangan guru yang dicintai oleh peserta didiknya, guru-guru yang berderet itu juga mendoakan semoga anak-anak didiknya itu mendapat ilmu yang bermanfaat dan barokah di pagi ini.

Sementara itu anak-anak juga mendapatkan energi baru di pagi ini dengan mendapat ucapan selamat dan doa dari guru-guru yang mereka sayangi itu.

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *