MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN Kekompakan Pendidik MIT Ar-Roihan

IMG-20160726-WA0001Seiring datangnya tahun pelajaran baru, kegiatan pendidik pun semakin banyak. Terutama beberapa bendel arsip perangkat pembelajaran yang harus dibuat oleh seluruh guru di lingkungan MIT Ar Roihan.

Setelah diadakannya workshop penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum 2013, inilah saatnya para pendidik untuk mengimplementasiian hasil dari workshop tersebut. Dan yang paling awal adalah pembuatan perangkat pembelajaran, dimulai dari analisis kalender akademik, program tahunan, program semester, silabus, KKM, dan rencana pelaksanaan pembelajaran beserta penilaian yang akan dilakukan.

Kekompakan para guru terlihat dengan saling berbagi informasi dan perkembangan di masing-masing kelas dengan mengadakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Di mana saja mereka dapat bermusyawarah, tentunya jika ada jam kosong yang dapat dimanfaatkan.

Salah satunya adalah MGMP kelas 4 yang mengadakan musyawarah di depan kelas 1 Murcia yang biasanya dipakai oleh peserta didik untuk makan siang ketika istirahat. Ibu Yuniar Kamelia, S.Pd., Laila Ilvi, S.Pd., Lu’luil Mahfudlo, S.Psi., dan Khusnul Khotimah, S.Pd., dengan serius tetapi tetap dalam suasana kekeluargaan tengah mengadakan meeting untui membahas banyak hal terkait pembelajaran.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *