EXTRA UNGGULAN PRAMUKA

Pramuka menjadi extra unggulan di Madrasah Ibtidaiyah Ar Roihan Lawang. Extra yang masuk dalam kurikulum pengembangan ini rutin digelar setiap hari Jumat pukul 13.00 hingga 15.10 dan diikuti mulai dari kelas 4-6 dengan tingkat penggalan dan siaga.

Pembina Pramuka, Ustadz Kustono, S.Pd. menyatakan bahwa banyak manfaat yang dapat diambil oleh peserta didik yang mengambil extrakurikuler Pramuka, diantaranya menanamkan karakter jujur, disiplin, bertanggungjawab, empati, dan mandiri. Selain itu Pramuka MIT Ar Roihan yang selalu menjunjung tinggi rasa cinta tanah air dan bangsa membuat para pesertanya juga memiliki rasa nasionalis.

Tahun ini rencananya kegiatan pramuka akan menyelenggarakan upacara hari Pramuka yang dipusatkan di halaman MIT Ar Roihan. Sedang acara di luar akan disesuaikan dengan undangan dari sekolah atau gugus lain yang juga mengadakan acara kepramukaan.

Pada tahu 2014, pramuka MIT Ar Roihan menorehkan juara III putri pada acara kepramukaan yang diselenggarakan oleh SDK Lawang se-Malang Raya. Sedangkan pada tahun 2016 ini tim pramuka juga mengikuti perhelatan besar Gelora Penggalang di Tumpang, Malang.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *