PENDORONG KEPERCAYAAN MASYARAKAT; Program Tahfidz Khas MIT Ar-Roihan

20160727_114254Salah satu pendorong kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di MIT Ar Roihan adalah adanya program Tahfidz. Program Tahfidz merupakan kurikulum yang dirancang sebagai tuntutan kekinian, dimana masyarakan membutuhkan sentuhan rohani dan spiritual yang Islami sebagai bekal dunia dan akhirat.

Program Tahfidz yang pada tahun ini dikomandoi oleh Ustadz Toha Luqoni, M.M. ini mempunyai target utama menuntaskan kemampuan peserta didik dalam baca dan tulis Al Quran. Selain itu program ini merupakan penopang sekolah dalam pembinaan akhlakul karimah di MIT Ar Roihan.

Lebih lanjut, Ustadz Toha Luqoni, M.M menyampaikan bahwa target hafalan peserta didik hingga selesai sekolah atau lulus kelas 6 adalah 5 juz. Dan target ini InsyaAllah akan terpenuhi karena selain mengadakan evaluasi setiap minggu dengan tim tahfidz yang berjumlah 27 pendidik, program Tahfidz mempunyai kerjasana khusus dengan pesantren. Pesantren yang dipilih adalah pesantren tahfidz tang sudah ternama seperti Pesantren Tarbiyatul Qur’an Lawang dan Pesantren Nurul Huda Singosari.

Dengan pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik, materi-materi yang diajarkan pada kelas 1 hingga kelas 3 diantaranya: asmaul husna, doa-doa pendek, surat-surat pendek, aswaja, dan tahsinul kotabah. Sedangkan untuk kelas atas 4-6 materi yang diajarkan antara lain: materi ubudiyah, hafalan surat, internalisasi Asmaul Husna, dan Tahsinul Kitabah. Untuk kelas 5 dan 6 ditambah dengan Al-Hisan.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *