HALAL BI HALAL MIT AR ROIHAN LAWANG & TALK SHOW PENDIDIKAN

Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang mengadakan acara halal bihalal bagi seluruh warga sekolah pada syawal 1437 H. Acara yang diselenggarakan Sabtu tanggal 30 Juli 2016 di halaman MIT Ar-Roihan dan dihadiri oleh seluruh warga sekolah mulai dari yayasan, guru, staff,wali murid, dan karyawan. Acara tersebut dikemas dalam suasana kekeluargaan dan masih dalam koridor pendidikan.

Karena itulah halal bihalal kali ini tidak hanya sekadar ramah tamah biasa, tetapi juga diselingi dengan talkshow parenting dengan tema Membentuk Karakter Anak Melalui Keteladanan. Pembicara yang diundang adalah Amelia Pramono, M.Psi., seorang pakar parenting, motivator, dan ahli dalam pendidikan inklusi.

Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan penampilan Al-Banjari dari siswi Madrasah Tsanawiyah Terpadu Ar-Roihan, dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah ibtidaiyah. Ibu Lailil Qomariyah, S.Pd.I., pada kesempatan ini mengucapkan permohonan maaf pada seluruh warga sekolah terutama wali murid apabila ada pelayanan pendidikan yang masih kurang dari harapan. Dan tentunya pihak sekolah berusaha untuk memperbaikinya semaksimal mungkin.

Ketua komite sekolah MIT Ar Roihan, Fakhruddin Alamsyah, pada sambutannya mengatakan terus mendukung program-program sekolah yang selama ini sudah banyak memberi kepuasan pada wali murid. Di acara halal bihalal ini, ketua komite sekolah didampingi oleh ketua yayasan YLPI Ar-Roihan juga mengukuhkan pengurus paguyuban kelas 1 yang baru dibentuk. Paguyuban yang dibentuk diharapkan dapat menjembatani antara sekolah dan wali murid sehingga tidak ada kesalahpahaman terhadap program-program yang tengah dijalankan oleh sekolah.

Halal bihalal yang ditutup dengan talk show dengan pakar parenting ini semakin menarik dengan antusias wali murid yang bertanya tentang bagaimana bersikap terhadap anak-anaknya dengan era digital yang mewabah. Dan dengan solusi yang diberikan, diharapkan para orang tua dapat menerapkan ilmu baru yang didapatnya tersebut di rumah.

 

 

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *