RRI MALANG DAN MUSEUM BRAWIJAYA Study Visit Kelas 5 MIT Ar Roihan Lawang

Didampingi oleh 3 wali kelas dari kelas 5 Bukhara, Aleppo, dan Aligarh; Ema Fitriyah, S.Pd., Miftachul Chotimah, S.Pd., dan Antik Pratiwi, S.Pd., sebanyak 66 peserta didik kelas 5 MIT Ar Roihan Lawang melakukan kunjungan belajar di semester pertama tahun 2016-2017 di Radio Republik Indonesia ( RRI) Malang dan Museum Brawijaya Malang.

Kunjungan belajar yang sudah direncanakan dan dianggarkan di awal tahun pelajaran ini telah disesuaikan dengan topik serta materi pelajaran yang ada di kelas 5, sehingga dengan langsung berkunjung ke tempat yang dimaksud akan lebih membuat peserta didik dengan lebih mudah dapat menyerap materi.

Di RRI Malang, rombongan langsung disambut oleh penyiar senior yang juga staff di tempat tersebut yaitu Ali Sukanto. Tanya jawab pun tak terelakkan antara peserta didik kelas 5 yang antusias dan nara sumber dari RRI Malang.

Selanjutnya perjalanan belajar dari rombongan yang menyewa mobil sebanyak 6 buah ini diteruskan ke Museum Brawijaya Malang. Museum yang banyak menyimpan peninggapan sejarah tentang peralatan tempur dari pejuang Indonesia ini juga membuat peserta didik tergugah atas semangat perjuangan yang kini mereka lanjutkan dengan mengisinya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *