PERAYAAN TAHUN BARU ISLAM MIT AR ROIHAN LAWANG

Perayaan tahun baru Islam 1 Hijriyah 1438 dilaksanakan dengan meriah di MIT Ar Roihan Lawang. Perayaan kali ini juga nampak makin semarak dengan penampilan drumband MIT Ar Roihan serta seluruh peserta didik yang beruumlah lebih dari 500 anak dengan melakukan pawai ta’aruf keliling.

Acara dimulai dengan pemberangkatan kafilah oleh Wakakur, Miftachul Chotimah, S.Pd. dengan mengucap Basmalah dan Fatihah. Dilanjutkan dengan pemotongan rangkaian balon terbang dengan bertuliskan 1 Hijriyah 1438 H diiringi dengan drumband putra putri MIT Ar Roihan dengan seragam khas drumband yang berwarna ungu.

Dengan berkostum putih putih, rombongan pawai berarak-arak melalui jalan Diponegoro lewat RSUD Lawang, berbelok ke arah KUA Lawang dan kembali ke halamam MIT Ar Roihan. Penonton pun berjubel memenuhi jalanan untuk melihat pawai yang disertai aneka poster menyambut tahun baru Islam tersebut.

Tak hanya dengan berpawai, kegiatan 1 Muharam juga dilengkapi dengan lomba tartil dan hafalan yang diikuti oleh peserta didik MIT Ar Roihan yang diselenggarakan oleh tim tahfidz.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *