SERUNYA BELAJAR DI KEBUN TEH WONOSARI

Alhamdulillah cuaca waktu itu cerah dan mendukung acara kunjungan belajar yang dilaksanakan oleh peserta didik kelas 3 MIT Ar Roihan Lawang. Sebab kunjungan kali ini mereka laksanakan di tempat terbuka, yakni di Kebun Teh Wonosari Lawang yang termasuk pengelolaan dari PTPN XII.

Sebanyak 8 mobil diberangkatkan seluruh peserta didik kelas 3 untuk belajar di fasilitas umum Kebun Teh Wonosari yang berjumlah 96 anak. Mereka semua didampingi oleh masing-masing kelas kelas 3 Damaskus, Istambul, Fez, dan Basrah dengan wali kelas Ainun Hakim, S.Pd., Novi Aminarti, S.Pd., Ainur Rohmah, S.Pd., dan Naning Yuliati, S.Pd.

Acara kunjungan belajar ini dimulai di aula II lokasi kebun teh dengan pemutaran video edukasi, tanya jawab, serta pengisian lembar kerja yang diberikan sebelumnya. Kunjungan diteruskan dengan kunjungan ke pabrik teh yang memroduksi teh merk Rolas dengan berbagai varian.

Dan tentu yang paling menyenangkan bagi anak-anak adalah memandang hamparan luas kebuh teh menghijau dan udara segar pegunungan lereng Arjuno. Memang seru belajar langsung dari tempatnya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *