MINUM SUSU BERSAMA DI PABRIK PENGHASIL SUSU INDOLAKTO

Anak-anak tidak hanya sekadar tahu bahwa minum susu di masa pertumbuhan itu penting, tapi juga mengetahui proses pembuatan susu hingga pengemasannya. Itulah yang dilakukan peserta didik kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan Lawang di Pabrik Indolakto Purwosari-Pasuruan.

Kunjungan peserta didik kelas 1 di Indolakto ini dilakukan pada dua hari yaitu Senin, 19 Oktober 2016 dan Selasa, 20 Oktober 2016. Sengaja kunjungan belajar ini dilaksanakan dua gelombang mengingat jumlah peserta didik kelas 1 yang berjumlah 125 anak. Mereka juga didampingi oleh masing-masing wali kelasnya dari kelas 1 Andalusia, Granada, Cordova, Murcia, dan Persia (Ari Wahyuni, S.Pd., Rahma Yunita, S.Pd., Tumaida Usnanik, S.Pd.I., Deviana Ernawati, S.Pd.I., dan Leny Susilowati, S.Pd.I.)

Kunjungan belajar yang dimulai pukul 08.00 WIB dengan rombongan 10 mobil ini diterima dengan ramah oleh staff perusahaan dan ditayangkan video tentang produk-produk susu yang dibuat oleh Indolakto. Selanjutnya diadakan tanya jawab oleh peserta didik dan staff perusahaan, diteruskan dengan mengunjungi proses pembuatan dan pengemasan susu ke dalam pabrik.

Acara terakhir adalah minum susu bersama di Indolakto yang langsung diambil dari pabriknya. Tentu pengalaman yang tidak terlupakan bagi anak-anak.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *