KUNJUNGAN STUDY BANDING MI NU AL-MA’ARIF KEJI UNGARAN SEMARANG KE MIT AR-ROIHAN LAWANG

Pagi yang cerah menemani kedatangan rombongan guru dan pengurus Yayasan MI NU Al-Ma’arif Keji Ungaran Semarang, Jawa Tengah yang berkunjung ke MIT Ar-Roihan Lawang. Kunjungan study banding yang dilaksanakan pada Sabtu (29/9) dimulai pukul 07.00 WIB ini juga disertai oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Semarang dan juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Malang.

Rombongan yang berjumlah 30 orang ini tidak hanya melakukan audiensi dengan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Roihan, Lailil Qomariyah, tetapi juga melakukan observasi ke kelas-kelas. Juga berkunjung ke Homscar (home schooling Ar-Roihan). Gedung khusus untuk terapi peserta didik berkebutuhan khusus juga peserta didik home schooling.

Dalam sambutannya, ketua yayasan MI NU Al -Maarif Keji, Ungaran, Semarang, Jateng menyatakan impiannya untuk datang menimba ilmu dan berbagi pengalaman pada MIT Ar-Roihan Lawang yang dikatakannya sudah dikenal di Semarang. Impiannya pun terlaksana dan menghasilkan resolusi untuk pengembangan madrasah yang dikelolanya ke depan.

Sementara itu, Kepala MI NU Al-Ma’arif Keji, Ungaran menyatakan akan duduk bersama dengan segenap guru dan stake holder madrasah sepulangnya dari study banding yang banyak membuka wawasan tersebut.

Acara kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama seluruh guru yang terlibat dari dua madrasah. Rombongan bertolak pukul 13.30 WIB dengan harapan apa yang sudah dilihat dan dirasakan di MIT Ar-Roihan Lawang dapat menjadi bekal untuk pengembangan lembaga di masa depan.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *