Magang Pengurus Yayasan dan Pendidikan Ponpes Darunnajah Wassururi Pasuruan di MIT Ar-Roihan Lawang

 

Tiga hari menjadi waktu yang sangat berharga bagi peserta magang dari Ketua Yayasan dan kepala divisi pendidikan yang berada dalam naungan Yayasan Darunnajah Wassururi. Yayasan yang beralamat di Desa Wrati Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan ini membawahi PAUD Cinta Rasul, RA Riyadhul Jannah, MI Ar-Riyadh, dan SMP Ar-Riyadh. Semua lembaga pendidikan tersebut satu atap dengan Ponpes Ar-Riyadh, Wrati, Kejayan, Pasuruan. Magang belajar ini diselenggarakan mulai Senin (22/7) hingga Rabu (24/7).

Rombongan berjumlah 6 orang yang berasal dari lembaga pendidikan dari jenjang PAUD hingga SMP ini dipimpin oleh Sholihatun sebagai ketua Yayasan Darunnajah Wassururi. Pada kesempatan itu, ketua yayasan mengatakan niat dan keinginannya yang tulus untuk dapat belajar dan mengembangkan lembaga pendidikannya. Antusiasme juga ditunjukkan peserta magang yang datang sangat awal, kemudian menuju ke kelas-kelas untuk melihat pembelajaran secara langsung. Selain itu, ketua yayasan juga belajar tentang manajemen sekolah dengan segala tantangan dan permasalahan yang dihadapi. Selain kepala MIT Ar-Roihan Lawang, Lailil Qomariyah, waka humas, waka kurikulum, waka kesiswaan, juga dilibatkan dalam magang belajar kali ini.

“Insya Allah apa yang sudah kami dapatkan sedikit semi sedikit bisa dipraktikkan pada lembaga kami,” demikian harapan yang disampaikan oleh Sholihatun, Ketua Yayasan Darunnajah Wassururi di sela-sela kunjungan belajarnya.

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *