Kaligrafi MIT Ar-Roihan Wakili Kabupaten ke Porseni Tingkat Provinsi

 

Melalui kreativitas dan imajinasinya, M. Bagas Abdillah kelas 6 Anatolia Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang, menorehkan kàligrafi indahnya di atas kertas. Waktu dua jam tidak disia-siakan oleh anak lelaki yang akrab disapa Bagas ini pada Porseni yang dihelat Kabupaten Malang di Bululawang pada Sabtu (27/7) hingga Ahad (28/7).

Kaligrafi yang diusung dengan tulisan Hubbul Waton minal Iman ini akhirnya mendapat gelar juara 1 pada perayaan Porseni tingkat Kabupaten Malang. Serta dipastikan untuk menjadi wakil kabupaten ke tingkat propinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan di Lumajang.

Sebelumnya, Bagas yang hobbi melukis ini pernah mendapat juara ke-3 lomba poster pada bulan bahasa yang diselenggarakan oleh MtsN 3 Malang tahun 2018. Kali ini melalui ketekunannya, Bagas berhasil meraih poin tertinggi pada Porseni MI se-Kabupaten Malang.

Bagas yang aktif di ekstra melukis ini mendapat bimbingan membuat kaligrafi dari Ustadz Rodi dari Singosari dan gurunya dari Ar-Roihan, Muhammad Fuad. Latihan yang berkala juga menunjukkan progress yang meningkat. Semoga saja di ajang Porseni lanjutan, Bagas mendapatkan hasil yang gemilang.

IMG-20190729-WA0007

Sementara itu pada penyelenggaraan Porseni Bululawang, atlet tenis meja putri Ar-Roihan Azizah Annisa juga menyumbang gelar juara harapan 1. Mesti hanya berbekal latihan kurang dari 4 bulan, Nisa napa panggilan siswi kelas 6 Tarim ini berhasil mendapatkan juara harapan 1 melalui perjuangan yang keras dan melelahkan.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *