Kegiatan Mancakrida Siswa Kelas 1 di Kampoeng Kidz Batu

Tiga pekan telah berjalan untuk kegiatan belajar mengajar di semester genap pada Tahun Ajaran 2023/2024. Seluruh siswa dan guru kembali disibukkan dengan kegiatan di lingkungan madrasah dan luar madrasah.
Kegiatan dalam madrasah dibuka dengan kegiatan Bazar Kreatifitas Siswa Kelas 6. Sedangkan, kegiatan luar madrasah, MIT Ar Roihan bekerjasama dengan Kampoeng Kidz Batu, untuk penyelenggaraan Mancakrida Siswa Kelas 1, pada Hari Rabu (24/1).

Tepat pukul 07.30 125 Siswa Kelas 1 dengan pendampingan 20 orang guru bersiap menuju Kampoeng Kidz Batu. Sesampainya disana siswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk memulai belajar bersama dengan pemandu kegiatan dari Kampoeng Kidz.

Beragam kegiatan seru dan menyenangkan dilakukan dengan gembira dan penuh sukacita, kegiatan tersebut diantaranya Kitchen Garden dengan kegiatan menanam dan memanen sayur; Happy Farm Ville dengan kegiatan mengenal pemeliharaan hewan ternak (Unggas, Kelinci, Sapi, dan Kambing); Cooking Mania dengan kegiatan Donut Delight; Art Gallery dengan kegiatan membuat karya seni kreatif; Jurasic Garden dengan aktifitas ekskavasi dengan cara menjadi arkeolog yang menyelesaikan misi menemukan fosil Dinosaurus; Water Fountain & Snow Bubble dengan kegiatan permainan air dan limpahan gelembung sabun; serta Catch Me kegiatan menangkap ikan di kolam yang juga berisi replika kepulauan di Indonesia.

Chullatul Lutfi, S.Pd; Selaku Ketua Panitia Mancakrida Kelas 1 menuturkan bahwa Kampoeng Kidz sengaja dipilih karena memiliki banyak wahana yang sangat mendukung perkembangan pengalaman belajar. Kegiatan belajar sambil bermain yang menyenangkan dirasa sangat sesuai untuk siswa kelas 1.

Selamat atas pengalaman baru yang seru dan menyenangkan siswa kelas 1. Sampai bertemu lagi pada kegiatan seru berikutnya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *