MIT Ar Roihan Selenggarakan Pelatihan Manajemen Pendidikan Inklusif

MIT Ar Roihan sebagai salah satu dari Madrasah Inklusi di Jawa Timur, menyelenggarakan pelatihan bagi guru RA (Raudhatul Athfal) dan MI (Madrasah Ibtidaiyah) se-Kecamatan Pakis; Lawang; dan Dau, pada Hari Selasa (13/2) pekan kedua dan Hari Selasa (20/2) pekan ketiga di Bulan Februari.

Pelatihan yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 13.00 ini, bertujuan untuk berbagi informasi, pengalaman, serta menunjukkan gambaran nyata tentang tata kelola madrasah inklusi, sehingga nantinya peserta pelatihan dapat mengimplementasikan informasi yang telah diperoleh, baik yang tersampai secara verbal maupun visual, di madrasah masing-masing.

Pelatihan pada Hari Selasa pekan kedua diikuti oleh empat puluh satu orang, yang terdiri dari delapan guru dari MI Amanah Turen; empat guru dari MI Syihabuddin Dau; delapan orang dari MI Tarbiyyatul Arifin Pakis; tiga guru dari RA Raoudhotul Arifin Pakis; dua guru dari MI Al Ihsaan Lawang ; dua guru dari RA. Cahya Hati Dau; dua guru dari RA Mambaul Hikmah; tiga guru dari RA Bina Khalifah; dan empat guru dari TA- MI Ar Ridho Malang.

Selanjutnya, pada Hari Selasa pekan ketiga diikuti sebanyak 79 orang, yang terdiri dari empat guru dari RA Miftahul Jannah Dau; tujuh guru dari TA Amanah Bunda Lawang; empat guru dari Sekolah KLB Lawang; dua guru dari Al Masyithoh 1 Lawang; tiga guru dari RA Al ihsaan Lawang; empat guru dari MI Ar Raudhah Lawang; tiga guru dari MTs Ahmad Yani Jabung; tujuh guru RA Daarul Fikri Dau; lima guru dari Mts Dzunnurion Pakis; dua guru dari MI Mambaul Ulum Pakis; dua guru dari RA Hasanuddin Dau; dua guru dari RA Ar-Rohmah Dau; lima guru dari RA Pangsud Dau; lima guru dari RA Qurrota A’yun Dau; lima guru dari RA Baiturrochman Dau 5; sembilan guru RA Anak Sholeh Pakis; dan sembilan guru dari MI Hayatul Islamiyah.

Materi pelatihan pada kesempatan kali ini, meliputi Filosofi dan Regulasi Pendidikan Inklusif; Identifikasi ABK; Assesment Fungsional; Kurikulum Modifikasi dan Adaptasi; Evaluasi; Manajemen Kelas Inklusif; serta Program Khusus.

Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan guru RA dan MI se-Kecamatan Pakis, Lawang, dan Dau. Semoga pelatihan yang diselenggarakan membawa manfaat, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *