Mancakrida Siswa Kelas 3 di Tlogo Sewu Pandaan

Memasuki pertengahan Bulan Februari Tahun 2024. 125 Siswa Kelas 3 beserta 15 orang guru melaksanakan kegiatan luar madrasah. Pada kesempatan ini Siswa Kelas 3 mengikuti kegiatan mancakrida di Tlogo Sewu Pandaan, yang berlansung pada Hari Kamis (15/2).

Telogo Sewu Pandaan terletak di Dusun Klagen Desa Duren Sewu Kecamatan Pandaan Pasuruan . Telogo Sewu merupakan tempat rekreasi yang menggabungkan konsep kolam renang alami dengan wahana permainan seperti Sepeda air,  wahana permainan, Kereta Kelinci, Play Ground, Terapi Ikan dan Arena Berkuda. Kolam renang Tlogo Sewu menggunakan air yang berasal dari sumber mata air alami pegunungan, siswa bisa berenang dan menikmati kesegaran sumber air alami yang bersih dan jernih tanpa bahan kimia seperti kaporit, tentunya sangat aman bagi kesehatan kulit.

Beragam kegiatan seru dan menyenangkan dilakukan dengan gembira dan penuh sukacita, kegiatan tersebut diantaranya adalah menyatukan semangat kerjasama siswa dengan pemandu kegiatan melalui aktifitas menjalin keakraban dengan pemandu melalui kegiatan Ice Breaking; jalin keakraban dan kerjasama melalui Creative Game dan Competition Game; unjuk keberanian diri pada rangkaian kegiatan Outbond diantaranya Flying Fox, dan lain sebagainya; edukasi pemeliharaan kelinci dan teknik menanam padi; jelang penghujung kegiatan siswa berenang di wahana Waterpark.

Ajeng Heppy Oktaviani, S.Pd; selaku Ketua Mancakrida menuturkan bahwa Tlogo Sewu sengaja dipilih karena memiliki wahana kegiatan olah fisik yang sangat mendukung perkembangan rasa berani mencoba hal baru dan yakin pada kemampuan diri sendiri. Rangkaian kegiatan belajar sambil bermain yang dilakukan di Tlogo Sewu dirasa sangat sesuai dengan perkembangan fisik siswa kelas 3.

Selamat atas pengalaman baru yang seru dan menyenangkan siswa kelas 3. Sampai bertemu lagi pada kegiatan seru berikutnya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *