Mancakrida Siswa Kelas 4 di Taman Dolan Batu

Jelang penghujung Februari, kegiatan luar madrasah dilaksanakan oleh siswa Kelas 4. MIT Ar Roihan bekerjasama dengan Taman Dolan Batu, untuk penyelenggaraan Mancakrida Siswa Kelas 4, pada Hari Kamis (27/2). Taman Dolan adalah sebuah wisata pedesaan yang mengusung paduan nuansa alam asri dan budaya khas Jawa Timur. Taman Dolang juga dilengkapi dengan kolam renang yang berasal dari sumber mata air yang sejuk, fasilitas outbound dan homestay bertema rumah tradisional Jawa Timur.

Tepat pukul 07.15, 150 Siswa Kelas 4 dengan pendampingan 24 orang guru bersiap menuju Taman Dolan yang berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo No.308, Bumiaji, Giripurno, Kota Batu . Sesampainya disana siswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk memulai belajar bersama dengan pemandu kegiatan dari pihak Taman Dolan. Konsep kegiatan outbound Taman Dolan adalah Gabungan dari outbound team building, Psikologi dan leadership, karena menyertakan nilai-nilai psikologis, kebersamaan dan kepemimpinan di permainan. Pemandu mengamati perilaku personal dan kelompok pada saat kegiatan outbound berlangsung.

Beragam kegiatan seru dan menyenangkan dilakukan dengan gembira dan penuh sukacita, kegiatan tersebut diantaranya adalah menyatukan semangat kerjasama siswa dengan pemandu kegiatan melalui aktifitas Hey Hello untuk berfoto bersama; menjalin keakraban dengan pemandu melalui kegiatan Ice Breaking; olahraga bersama dengan Senam; unjuk keberanian diri pada rangkaian kegiatan Edukasi Permainan Tradisional; dilanjutkan dengan Alat Musik Tradisional, Seni Budaya, peninjauan sumber mata air Sumber Kijang, telaah metode tanam selada air dan lain sebagainya; jelang penghujung siswa beralih pada kegiatan Ninja Warior dan Flying Fox; dilanjutkan dengan berenang di kolam renang.

Hafifi Jakariyah, S.Pd; selaku ketua mancakrida kelas 4 menuturkan bahwa Taman Dolan sengaja dipilih karena tempat ini menyuguhkan nuansa alam asri dan udara segar yang sangat sesuai untuk terapi refreshing siswa dari penatnya belajar di madrasah. Selain itu, taman dolan memiliki Fasilitas edukasi dan outbond yang lengkap diantaranya ground, kolam renang bersumber dari mata air alami, wahana adventure flying fox, dan lain sebagaianya.

Selamat atas pengalaman baru yang seru dan menyenangkan siswa kelas 4. Sampai bertemu lagi pada kegiatan seru berikutnya

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *