STUDY BANDING KELOMPOK KERJA MADRASAH (KKM) 3 KEC. KEDUNG KANDANG KOTA MALANG

Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan Lawang tak henti-hentinya menerima tamu, baik sudy banding, study lapangan, penelitian atau sekadar observasi dari berbagai instansi dan lembaga. Dan pada hari Kamis, 4 Agustus 2016, giliran Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 3 dari Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang yang berjumlah 28 orang yang terdiri dari 2 pengawas sekolah, 22 kepala madrasah ibtidaiyah, dan 4 perwakilan guru madrasah bertandang ke MIT Ar Roihan Lawang.

Rombongan yang dipimpin oleh pengawas madrasah dari Kemenag kota Malang Bapak Taufik dan Bapak Abdul Mughni ini menyatakan ingin mengetahui banyak hal tentang manajemen MIT Ar Roihan, sekolah inklusi, program tahfidz, penilaian, KKG, dan lainnya.

Acara study banding yang dibuka di halaman MIT Ar Roihan itu dibuka dengan sambutan dari perwakilan KKM Kedung Kandang itu dimulai pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan dengan sambutan pengawas madrasah Kecamatan Singosari dan Lawang Kabupaten Malang, Bp. Samiaji  yang sangat mendukung acara study banding tersebut.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ar Roihan, Lailil Qomariyah, S.Pd. I pada sambutan dan pemaparan profil sekolah mengisahkan betapa beratnya merintis sebuah sekolah yang dimulai dari zero alias nol. Tapi dengan kesungguhan, kerja keras, dan doa dari banyak orang akhirnya sekarang MIT Ar Roihan mendapat kepercayaan yang luas dari masyarakat sehingga untuk 3 tahun mendatang sudah ada yang indent pendaftaran.

Selepas tanya jawab peserta dengan masing-masing wakil kepala seolah bidang tahfidz, humas, koordinator inklusi, kurikulum, dan koordinator litbang, peserta study banding juga berkesempatan berkunjung ke kelas-kelas untuk mengetahui pembelajaran MIT Ar Roihan secara langsung.

Suasana yang akrab dan hangat mewarnai acara study banding dari KKM Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang ini. Dan akhirnya acara berakhir pukul 12.30 WIB. Semoga study banding ini dapat membuka wawasan dan cakrawala baru bagi para pesertanya.

Written by 

4 Replies to “STUDY BANDING KELOMPOK KERJA MADRASAH (KKM) 3 KEC. KEDUNG KANDANG KOTA MALANG”

  1. Terimakasih Bu Lailil Qomariyah, dan seluruh civitas MIT Arroihan atas sambutannya yang hangat dan bersahabat semoga membawa berkah……..

  2. Terima kasih Bu Lailil Qomariyah atas sambutan dan kesediaannya membagi pengalaman dan ilmunya, semoga membawa kemanfaatan dan keberkahan kepada kita semua fiddunya wa akhirah. Aamiin Allahumma Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *