NARA SUMBER PENDIDIKAN INKLUSI NASIONAL

Untuk kesekian kalinya, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan, Lailil Qomariyah, S.Pd.I diundang sebagai nara sumber dalam seminar nasional. Kali ini acara yang bertajuk Pengelolaan Madrasah Inklusi tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dengan mengundang 22 kepala madrasah dari 5 provinsi yang ada di Indonesia.

Seminar yang berlangsung pada 10 hingga 12 Agustus di Hotel Amaroosa Jakarta itu dibuka oleh Direktur Jendral Pendidikan Madrasah Prof. Nurkholis Setiawan dan dihadiri oleh kepala-kepala madrasah dan guru pendamping anak berkebutuhan khusus perwakilan dari provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Barat. Perwakilan yang diundang tersebut sudah mendapatkan SK Madrasah Inklusif se Indonesia tahun ini.

Narasumber dalam seminar tersebut ada 4 orang: 1. Kasubdit Kelembagaan Direktorat Pendidikan Madrasah, Dr. H. Syafiudin, MA, 2. Lailil Qomariyah,S.Pd.I selaku Kepala MIT Ar Roihan yang menceritakan Best Practice Penyelenggaraan Madrasah Inklusif, 3. Dr. Muhammad Ahsan, Dosen PLB UM dan dosen Pendidikan UMM, juga sbg Guru di SLB Pembina Lawang Malang, yang memberikan masukan-masukan untuk draft penyusunan Pedoman Penyelenggaraan madrasah Inklusi, 4. Dr. Muchafid, Dosen UIN Jakarta yang memberikan materi Penyusunan Pedoman Penyelenggaraan Inklusi.

Semoga dengan diundangnya kepala MIT Ar Roihan dapat memberikan pencerahan dan semangat baru dalam pendidikan inklusi di Indonesia.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *