INTERNATIONAL MATHEMATICS SCIENCE OLYMPIAD (IMSO) DISELENGGARAKAN DI AR ROIHAN LAWANG

Setelah Fakhruddin Ar-Razi Competetion (FRC) dan Kompetensi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) sukses digelar di MIT Ar Roihan Lawang, kini giliran International Mathematics Science Olympiad (IMSO) menyusul di belakangnya.

Ajang olimpiade Matematika internasional ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 15 September 2016 sebagai seleksi awal IMSO di MIT Ar Roihan Lawang dengan peserta dari siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Roihan Lawang dan seluruh sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah yang berada di wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

Menurut koordinator penyelenggara lomba di tingkat seleksi Malang Raya, Muhammad Arwani, lomba yang sedianya diselenggarakan di MIT Ar Roihan ini akan berusaha menjaring siswa-siswi berprestasi dalam bidang Matematika, memberikan kesempatan kepada seluruh siswa sekolah dasar untuk mengembangkan kemampuan dan potensi mereka dalam Matematika, serta membuka wawasan global kepada siswa maupun guru untuk merangsang daya saing dan kepercayaan diri mereka.

Acara seleksi awal IMSO  yang akan serentak diselenggarakan di wilayah Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Surabaya, Denpasar, Bandung, dan kota-kota besar lainnya ini menargetkan 100.000 peserta seleksi.

Sementara itu jika masuk ke final IMSO, peserta akan diundang pada acara puncak babak final International Mathematics Science Olympiad dengan jumlah finalis 350 peserta dari 24 negara. Negara yang berpartisipasi antara lain: Thailand, Taiwan, Filipina, Vietnam, China, Singapore, Malaysia, dan lainnya.

Lebih lanjut Muhammad Arwani mengatakan, “semoga penyelenggaraan IMSO di MIT Ar Roihan berjalan sukses dan membawa pesertanya untuk dapat mengikuti babak final di Tangerang.”

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *