MULTIPLE INTELLIGENCES RESEARCH UNTUK PESERTA DIDIK BARU MIT AR ROIHAN

Tanpa mengurangi rasa hormat dan permohonan maaf, MIT Ar Roihan sudah menutup pendaftaran peserta didik baru pada tahun ajaran 2016-2017 pada Desember 201u karena kuota terbatas.

Rencananya untuk tahun ajaran ini, MIT Ar Roihan akan mengambil 125 peserta didik dalam 5 kelas. Dan tentu saja yang diambil adalah anak yang sudah inden dari 2 tahun yang lalu.

Tidak ada tes khusus seperti calistung (baca, tulis, hitung) di MIT Ar Roihan, tetapi yang ada adalah multiple intelligences research (MIR) bagi setiap peserta didik baru. MIT Ar Roihan memandang bahwa setiap anak memiliki potensi dan kecerdasan berbeda-beda. Sehingga jika diketahui kecerdasan majemuk (linguistik, logis matematis, naturalis, interpersonal, intrapersonal, musikal, visual spatial, auditorial, kinestetik) maka akan membantu para pendidik dan orang tua untuk menerapkan metode yang paling tepat bagi pendidikan anak-anak.

Sementara itu interviewer untuk MIR adalah ibu Lailil Qomariah, ustadz Redite Kurniawan, ibu Miftachul Chotimah, dan ibu Ema Fitriyah. Lamanya interview dengan anak dan orang tua beragam, antara 15 hingga 30 menit per sekali intrview.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *