PERINGATAN MAULID NABI 1441 H DI MIT AR-ROIHAN

Khidmat, tetapi tetap menceriakan. Begitulah gambaran dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang digelar MIT Ar-Roihan Lawang pada Jumat (8/10). Kegiatan yang dilakukan di halaman belakang MIT Ar-Roihan dengan memasang tenda besar untuk menampung 698 siswa ini berlangsung dari pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Ratusan siswa yang duduk bersila menggunakan busana muslim itu berjajar rapi dengan ditunggui oleh para guru mereka.

Dalam sambutannya, Kepala MIT Ar-Roihan, Lailil Qomariyah menekankan untuk terus meneladani seluruh sikap, perkataan, dan perbuatan Nabi Muhammad sebagai sunnah keseharian. Tak lupa untuk selalu mengucapkan shalawat sebagai bukti kita sebagai umat Muhammad yang insya Allah mendapat syafaat di akhir zaman nanti. Sesuai dengan tema peringatan maulid tahun ini yaitu: Teladani Akhlak Rasulmu, Berkah Hidupmu.

Acara yang dimulai dengan penampilan diba’ tim al-banjari Ar-Roihan ini dilanjutkan dengan penampilan-penampilan menarik lainnya. Di antaranya pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kisah perjalanan nabi, puisi, lagu religi, dan juga pengumuman pemenang beberapa lomba yang diadakan sehari sebelumnya untuk memeriahkan maulid nabi tahun ini.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *