MIT Ar-Roihan Selenggarakan Pemotongan Kurban Iduladha 1441 H

Pagi yang dingin di Lawang tak mampu membendung semangat panitia penyembelihan hewan kurban pada hari raya Iduladha 1441 H di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang Malang pada Jumat (31/7). Sebagai acara tahunan, penyembelihan hewan kurban pada hari raya Iduadha tahun ini tetap digelar di tengah masa pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia. Acara penyembelihan yang dikoordinasi oleh Abdulloh, guru tahfidz, dilaksanakan setelah salat Iduladha pukul 08.00 WIB di halaman belakang MIT Ar-Roihan Lawang.

Pada perayaan Iduladha tahun ini, keluarga besar MIT Ar-Roihan Lawang menyembelih kambing sebanyak 3 ekor, jumlah kantong yang disediakan sekitar 50 kantong yang akan dibagikan pada 25 anak yatim keluarga besar MIT Ar-Roihan serta panitia penyembelihan hewan kurban. Sedangkan guru dan karyawan yang hadir pada acara tersebut berjumlah 25 orang.

Ketua panitia pemotongan hewan kurban menyatakan semoga daging kurban bisa bermanfaat bagi yang menerima dan yang berkurban diberikan hasil maksud. Ketua panitia juga berharap semoga tahun depan bisa membagikan daging kurban lebih banyak kepada  anak yatim dan du’afa.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *