Guru MIT Ar-Roihan Terbitkan Buku Teaching in Pandemic and New Normal

Di sela-sela kesibukan guru madrasah yang harus menyiapkan pembelajaran daring dan luring untuk siswa selama pandemi covid-19, Isya Mulia Insani, guru Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang, menyikapinya dengan menciptakan sebuah buku dengan judul Teaching in Pandemi and New Normal.

Buku yang terbit pada Kamis (6/8) ini diterbutkan oleh Penerbit JSI dengan jumlah 93 halaman dan nomor ISBN 9786236602419. Buku ini sudah beredar bulan Agustus ini secara online dan dapat dipesan melalui penulisnya.

Isya menyatakan pada bukunya bahwa pandemic covid-19 membawa impact besar terhadap aktivitas tatap muka di sekolah. Demi keamanan dan keselamatan bersama ditetapkan kebijaksanaan pembelajaran jarak jauh dengan teknologi . Tuntutan ini membawa paradigma baru pada guru, orang tua, dan siswa bahwa pembelajaran akan lebih menyulitkan.

Di bukunya ini Isya Mulia Insani menyanggah paradigma tersebut dengan cara menyajikan langkah-langkah mudah untuk memanfaatkan teknologi yang akrab dengan masyarakat demi terciptanya pembelajaran yang bermutu. Selain itu di buku ini pembaca juga mendapatkan pengetahuan baru tentang media pembelajaran utamanya yang berbentuk online.

“Ini buku non-fiksi pertama saya yang bertema pendidikan, sebelumnya saya menulis sebuah buku solo sastra dengan judul Bumi Anindhita, 10 karya antologi puisi, 2 karya antologi cerpen, dan 1 karya essai, juga beberapa antologi opini,” ungkap Isya.

Selain itu, guru pengampu pelajaran Bahasa Arab dan Sejarah Kebudayaan Islam ini mendapatkan penghargaan sebagai juara 3 Essay Festival Gubuk Tulis 4.0 tahun 2020, juara harapan lomba puisi tingkat nasional Lintang Indonesia tahun 2020, serta beberapa penghargaan penulis terpilih di beberapa penerbit.

Lulusan S-2 Pendidikan Agama Islam UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini dapat dihubungi Wa: +6285815000767, Ig: isyamulia1713, Ytb: Chan Inshine05, Fb; Isya Mulia Insani

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *