Dari Kita untuk Kita

Meja Sembako di depan MIT Ar-Roihan

Kondisi pandemi seperti sekarang seyogyanya membuat semua orang makin meningkatkan empat dan pedulinya. Masa di mana banyak dampak yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19, termasuk pada aspek ekonomi. Untuk itulah MIT Ar-Roihan membuat program Dari Kita untuk Kita, sebuah program kepedulian dari seluruh warga madrasah berupa sembako gratis yang diletakkan di meja besar dan diperuntukkan untuk siapa saja warga madrasah yang membutuhkannya.

Alhamdulillah setiap hari selalu ada yang mengisi meja sembako gratis di depan madrasah. Terkadang Orang tua wali murid, terkadang guru atau karyawan. Sembako yang ditawarkan juga beragam, ada yang sedekah beras, gula, minyak goreng, kecap, teh, kopi, mi, bahkan telur, tempe, bawang merah, dan sebagainya.

Siapapun bebas mengambilnya, bisa karyawan, bisa guru, bisa sesama walimurid yang terkena dampak covid, dirumahkan perusahaan, jualan sepi, hilangnya mata pencaharian dan lainnya.

Anehnya, setiap kali meja sembako akan habis, selalu ada lagi yang ngedrop sumbangan. Mungkin inilah wujud dari rasa empati dan peduli yang sudah menjadi budaya bangsa ini.

Terimakasih atas partisipasi semua warga madrasah yang ikut merangkul sesama walimurid agar ketahanan pangan warga madrasah tetap terjaga. Dan bisa terus berlanjut sampai pandemi ini berakhir. Semoga berkah utk semuanya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *