MIT AR-ROIHAN PERSEMBAHKAN VIDEO KLIP DI HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang sebagai salah satu madrasah inklusi yang mendapat SK Penetapan dari Dirjen Pendis Kemenag mempersembahkan video klip lagu di Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember 2020.

Bertempat di Kebun Raya Purwodadi yang rindang dan asri, syuting dilakukan sehari yang didahului latihan 5 hari. Sebanyak 55 guru pembimbing khusus (GPK), 6 siswa ABK, kepala madrasah dan staf. Pengambilan gambar juga dilakukan melalui pesawat drone atas bantuan wali murid.

Lagu berjudul Wae Wa E O (Kita Bisa) dari Yovie and Nuno diambil sebagai klip video. Sutradara video klip Sita dengan penyanyi utama Robi, Annafi, Agustin, dan Rangga. Sedangkan M. Fuad pengambil gambar dan penyunting video.

Kita bisa, kita pasti bisa
Kita akan raih bintang-bintang
Kita bisa jadi yang terdepan
Bersatu bersama dalam satu irama
Terbang meraih kejayaan, kita bisa!

Wae wa e o, wae wa e o, wae wa e o, wae wa e o

Sepenggal lirik lagu tersebut memang seakan mampu membangkitkan semangat dan rasa percaya diri bagi para penyandang disabilitas. Klip yang menarik ini pun ditampilkan full pada saat peringatan HDI ( Hari Disabilitas Internasional 2020) oleh FPMI ( Forum Pendidik Madrasah Inklusif) bersama Direktorat GTK Madrasah Kemenag RI pada acara Seminar Nasional Virtual yang berlangsung pada tanggal 3 Desember 2020 pukul 09.00 hingga 12.30 WIB.

Link video klip bisa disaksikan di bawah ini:

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *