MATSAMA MIT Ar Roihan

Kegiatan tahun ajaran baru 2021-2022 di MIT Ar Roihan dimulai pada Senin (12/6). Acara
MOS ( Masa Orientasi Siswa) atau Matsama ( Masa Taaruf Siswa Madrasah) untuk siswa kelas 1, dilakukan secara online selama tiga hari (12-14/6). Sistem MOS secara online ini, diikuti dengan semangat oleh siswa kelas 1 dari rumah masing-masing karena masih dalam pemberlakuan PPKM.

Informasi yang disampaikan pada hari pertama, adalah video berdurasi kurang lebih tujuh menit, berisi tentang pengenalan para wali kelas 1 beserta team, guru mata pelajaran, guru tahfidz, serta kondisi terkini lingkungan sekolah meliputi, ruang guru, ruang kelas, halaman sekolah, dan sebagainya. Selengkapnya dapat diakses melalui link berikut ini https://youtu.be/StrPzU9RCbg. Setelah menyimak video, para siswa mengirimkan video perkenalan diri masing-masing pada wali kelas masing-masing, hal ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dan keakraban antara siswa dan wali kelas.

Kegiatan hari kedua adalah pengenalan budaya madrasah meliputi; pembiasaan sholat dhuha, kegiatan upacara, berdoa sebelum memulai pelajaran, dsb. Pengenalan program tahfidz juga dilakukan pada hari kedua meliputi menyimak bacaan tilawati, menirukannya, kemudian mengirimkan hasil membaca tilawati pada guru tahfidz masing-masing. Kegiatan hari ketiga dilanjutkan dengan pengenalan baca tulis dan hitung.

Siswa Kelas 1MIT Ar Roihan Tahun Pelajaran 2021-2022

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *