Perkemahan Jum’at Sabtu

Berkemah adalah kegiatan yang melibatkan tinggal di luar ruangan untuk sementara waktu. Kegiatan ini biasanya dilakukan di alam bebas seperti hutan, pantai, atau gunung. Pekan ini, tepatnya pada Hari Jum’at-Sabtu (29/30), Pramita kelas 6 mengikuti PerJuSa (Perkemahan Jum’at Sabtu) yang berlokasi di Tlogoland Kec. Lawang
Tlogaland dipilih sebagai bumi perkemahan Pramita karena lokasi ini menyajikan keindahan alam yang masih alami, kontur tanah berundak seolah menjelajahi jalur hiking, sehingga hal ini dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan, serupa dengan suasana berkemah di hutan.

Pramita datang di bumi perkemahan pada pukul 13.00, dan dilanjutkan dengan penyempurnaan pendirian dan penghiasan tenda sesuai ke-khasan tema regu masing-masing. Tepat pukul 20.30 puncak acara yang menampilkan unjuk bakat dari masing-masing regu ditampilkan, meriah dengan kilatan cahaya api unggun. Kegiatan di Hari Sabtu pagi diisi dengan kegiatan lomba membuat santap pagi bersama regu, sesuai dengan bahan yang telah disediakan oleh kakak pembina.

Kustono, S.Pd; selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mengoptimalisasi kemampuan kerjasama, selain itu sebagai kegiatan rekreasi singkat karena selama dua bulan terakhir siswa kelas 6 disibukkan dengan mengejar materi pelajaran. Dengan ini diharapkan siswa dapat kembali segar dan bersemangat dalam belajar di kelas.

Tetap gembira, semangat, dan sukses selalu untuk Pramuka MIT Ar Roihan

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *