Wujud Cinta Rasulullah, MIT Ar Roihan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah

Maulid Nabi Muhammad merupakan peringatan yang diadakan setiap tahun oleh MIT Ar Roihan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk penghormatan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW.K

Kegiatan yang berlangsung dengan meriah dan penuh suka cita ini, diselenggarakan pada Hari Senin (2/10) bertempat di halaman Madrasah. Peringatan Maulid Nabi Muhammad dibuka oleh Rama dan Yogiswari; Siswa Kelas 6 yang kali ini didapuk sebagai pewara. Pembacaan surah Al-Fatihah terlantun untuk membuka acara; dilanjutkan dengan Tilawah Al Qur’an oleh perwakilan Siswa kelas 3; pembacaan Asmaul Husna oleh perwakilan dari kelas 1; penampilan gerak dan lagu Siswa kelas 2; penampilan Al Banjari dari siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Al Banjari; puisi berantai dari perwakilan kelas 4; penampilan sholawat dari perwakilan kelas 5; oenampilan nada dan dakwah oleh perwakilan kelas 6; dan ditutup doa oleh Ustd. Abdullah. Kemeriahan masih berlanjut dengan antusias siswa mengikuti kuis berhadiah Minigold, yang dipandu oleh Robiatul Adawiyah, S.Pd; dan Leni Susilowati,S.Pd, pertanyaan kuis yang diberikan, seputar informasi tentang Nabi Muhammad.

Fatkhur Roziqin, S.Pd; selaku ketua panitia menuturkan bahwa, salah satu tujuan utama peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah untuk mengingatkan umat Muslim tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Melalui tausiyah, pembacaan ayat Al Qur’an juga Sholawat, umat Muslim diingatkan untuk mengikuti teladan beliau dalam segala aspek kehidupan, baik dalam ibadah maupun dalam pergaulan sehari-hari.

Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Muslim. Di hari ini, umat Muslim saling berbagi kebahagiaan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Mereka saling memberikan ucapan selamat dan doa kepada Nabi Muhammad SAW serta kepada sesama umat Muslim.

Maulid Nabi Muhammad juga momen untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang ajaran Islam. Siswa diberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW, serta nilai-nilai Islam yang harus dipegang teguh.Wujudkan Generasi Cinta Nabi, Bersama MIT Ar Roiha

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *