Studi Banding SD Plus Mutiara Ilmu dan Next Edu, di MIT Ar Roihan

Sejumlah 23 orang, yang terdiri dari guru dan praktisi pendidikan dari SD Plus Mutiara Ilmu Bangil Pasuruan dan Next Edu Surabaya, berkunjung ke MIT Ar Roihan Lawang, pada Hari Rabu (19/10). Silaturrahim bertajuk kunjungan studi banding ini bertujuan untuk menyambung tali persaudaraan; mengenal manajemen pengelolaan pembelajaran dan kurikulum Inklusi; mengetahui program unggulan pada ekstrakurikuler dan tahfidz; dan sistem pembelajaran ABK di bidang materi umum, maupun Tahfidz; dan mengadaptasi serta menerapkan informasi yang telah diperoleh sebagai bekal untuk mengenal lebih dalam tentang tata kelola madrasah inklusif.

Pukul 07.15 rombongan disambut oleh Dr. Lailil Qomariyah,M.Pd; selaku Kepala Madrasah. Pukul 08.00 beralih kegiatan observasi kunjungan kelas yang bertujuan untuk menunjukkan fakta lapangan terkait kegiatan pembelajaran di kelas, metode mengajar guru, baik untuk siswa reguler, maupun ABK. Selain itu peserta studi banding juga dipersilahkan untuk melihat lebih dekat sarana dan prasarana madrasah, yang mampu menunjang seluruh kegiatan siswa dan guru.

Kegiatan observasi lingkungan madrasah dan ruang kelas ini didampingi juga oleh Miftachul Chotimah, M.Pd; selaku Waka Kurikulum, Kustono,S.Pd; selaku Waka Kesiswaan,dan Ainun Hakim,S.Pd; selaku Waka Tahfidz; serta Ana Akhirul. S.Psi; selaku Koordinator Inklusi. Pukul 10.30, acara dipusatkan di ruang pertemuan untuk tanya jawab, yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan Sholat Dhuhur.
Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dari SD Plus Mutiara Ilmu Bangil Pasuruan dan Next Edu Surabaya
Semoga Alloh memberi kita kesempatan untuk berjumpa kembali.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *